Top Abis...Kopi Indonesia Terkenal di Dunia Bikin Kita Bangga

Top Abis...Kopi Indonesia Terkenal di Dunia Bikin Kita Bangga

Kopi adalah minuman yang sangat digemari oleh banyak orang.Bahkan menjadi komoditas ekspor yang sangat digemari oleh banyak negara di dunia.Untuk menghasilkan biji kopi yang baik,dibutuhkan iklim yang baik yang sesuai untuk tanaman kopi.Beruntung Indonesia mempunyai iklim tropis yang dibutuhkan oleh tanaman kopi.

 

Indonesia adalah negara penghasil kopi terbaik peringkat ke empat setelah Brasil, Vietnam dan Columbia, meskipun Indonesia juga bisa menjadi penghasil kopi yang terbaik di dunia.Untuk itu Indonesia juga harus banyak belajar lagi untuk bisa menghasilkan kopi yang lebih berkualitas.

 

Kamu mungkin juga salah satu penggemar kopi.Pingin tau kopi apa aja yang sudah mendunia yang mungkin juga salah satunya pernah kamu rasakan,yuk kita intip satu per satu dari Gaul.Id yang dirangkum dari berbagai sumber.

 


1. Namanya kopi luwak.sejarahnya,dahulu petani bangsa kita tidak boleh mencicipi kopi yang ditanamnya pada zaman penjajah Belanda.Suatu saat petani melihat binatang luwak atau musang memakan biji kopi,tetapi pada kotorannya biji kopi itu masih utuh.karna ingin tau rasanya mereka mengolah biji kopi itu,ternyata rasanya lebih enak.Nah sekarang karena produksinya terbatas harga kopi luwak sangat mahal di dunia
Namanya kopi luwak.sejarahnya,dahulu petani bangsa kita tidak boleh mencicipi kopi yang ditanamnya pada zaman penjajah Belanda.Suatu saat petani melihat binatang luwak atau musang memakan biji kopi,tetapi pada kotorannya biji kopi itu masih utuh.karna ingin tau rasanya mereka mengolah biji kopi itu,ternyata rasanya lebih enak.Nah sekarang karena produksinya terbatas harga kopi luwak sangat mahal di dunia
2. Kopi Sidikalang ,kopi ini adalah mempunyai tekstur terhalus sedunia.karena kualitasnya kopi Sidikalang adalah pesaing utama kopi Brazil.
Kopi Sidikalang ,kopi ini adalah mempunyai tekstur terhalus sedunia.karena kualitasnya kopi Sidikalang adalah pesaing utama kopi Brazil.
3. Kopi Wamena dari pegunungan Wamena.Mempunyai aroma ringan dan harum,masih menggunakan bahan organik untuk tanaman kopi ini,sehingga original,tanpa ampas dan tidak meninggalkan rasa asam di lidah
Kopi Wamena dari pegunungan Wamena.Mempunyai aroma ringan dan harum,masih menggunakan bahan organik untuk tanaman kopi ini,sehingga original,tanpa ampas dan tidak meninggalkan rasa asam di lidah
4. Kopi Lanang(laki-laki).disebut kopi lanang karna bentuknya bulat tunggal,tidak ada garis tengahnya,dan khasiatnya untuk vitalitas kaum pria.
Kopi Lanang(laki-laki).disebut kopi lanang karna bentuknya bulat tunggal,tidak ada garis tengahnya,dan khasiatnya untuk vitalitas kaum pria.
5. Kopi Jawa,banyak dihasilkan di kawasan ijen banyuwangi,beraroma tipis rempah rempah melalui proses giling basah.
Kopi Jawa,banyak dihasilkan di kawasan ijen banyuwangi,beraroma tipis rempah rempah melalui proses giling basah.
6. Kopi Flores jenis Arabica tumbuh di dataran ngada di NTT.Kopi Flores ini tumbuh subur karena abu vulkanik dari gunung berapi,beraroma buah dan tembakau setelah meminumnya.
Kopi Flores jenis Arabica tumbuh di dataran ngada di NTT.Kopi Flores ini tumbuh subur karena abu vulkanik dari gunung berapi,beraroma buah dan tembakau setelah meminumnya.
7. Kopi Kintamani yang tumbuh di dataran tinggi Kintamani,mempunyai cita rasa buah,karena ditanam dengan sistem tumpang sari bercampur dengan sayur mayur sehingga meninggalkan rasa asam di lidah.
Kopi Kintamani yang tumbuh di dataran tinggi Kintamani,mempunyai cita rasa buah,karena ditanam dengan sistem tumpang sari bercampur dengan sayur mayur sehingga meninggalkan rasa asam di lidah.
8. Kopi ArabicaToraja,dihasilkan dari pegunungan Toraja ,Sulawesi Selatan.Mempunyai cita rasa tanah dan keasaman yang berbeda dengan Kopi Arabica Robusta
Kopi ArabicaToraja,dihasilkan dari pegunungan Toraja ,Sulawesi Selatan.Mempunyai cita rasa tanah dan keasaman yang berbeda dengan Kopi Arabica Robusta
9. Kopi Arabika Robusta juga berasal dari pegunungan Toraja Sulawesi Selatan,mempunyai cita rasa tingkat keasaman yang berbeda dengan kopi Arabica Toraja,sensasi pahit yang menghilang saat ditelan.
Kopi Arabika Robusta juga berasal dari pegunungan Toraja Sulawesi Selatan,mempunyai cita rasa tingkat keasaman yang berbeda dengan kopi Arabica Toraja,sensasi pahit yang menghilang saat ditelan.
10. Kopi Gayo dihasilkan dari Aceh Tengah,dan mempunyai cita rasa yang nikmat,tingkat keasaman yang rendah dan kepahitan yang kuat.Bahkan kopi ini dianugerahi Fair Trade Certified oleh dunia Internasional.
Kopi Gayo dihasilkan dari Aceh Tengah,dan mempunyai cita rasa yang nikmat,tingkat keasaman yang rendah dan kepahitan yang kuat.Bahkan kopi ini dianugerahi Fair Trade Certified oleh dunia Internasional.